HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Cara Memulai Usaha Dari Nol Sampai Sukses Untuk Pemula

Simpan kode iklan disini.
Memulai usaha dari nol (baca modal minim) adalah sebuah tantangan tersendiri untuk Anda menapaki dunia bisnis. Dan hanya orang-orang bermental kuatlah yang akan terus bertahan untuk mendapatkan impiannya. Banyak yang bertanya tentang "Bagaimana cara memulai usaha dari nol untuk seorang pemula?" Nah kali ini bisnis-financial akan menjawab pertanyaan tersebut dan memberikan contoh usaha apa yang bisa Anda lakukan dari bawah.

Cara Memulai Usaha Dari Nol Sampai Sukses Untuk Pemula

Cara Usaha Mulai Dari Nol


Kebanyak seorang pemula atau anak yang baru lulus sekolah dan ingin mulai berbisnis yang sering sekali adalah faktor modal. Padahal untuk memulai usaha kita dapat melakukan dengan modal Nol (minim). Pdahal Anda bisa daja membuka usaha kecil-kecilan.

Silahkan simak penjelasan berikut agar Anda tidak kebingungan mencari cara berbisnis yang sukses dengan modal nol. Berikut tips untuk Anda memulai bisnis dari nol hingga bisa menghasilkan.

1. Menentukan Jenis Usaha/Bisnis

Point paling penting dalam memulai usaha yaitu ANda harus menentukan dahalu jenis usaha apa yang cocok. Kenapa harus cocok? Karena melakuka usaha itu tidak serta merta dalam waktu dekat langsung menghasilkan puluhan juta, Anda tetap butuh waktu. Karna butuh waktu tersebut anda harus berkomitmen pada usaha Anda.

Jika Anda asal pilih usaha dan pada tengah jalan Anda mulai malas karena menganggap jenis usaha Anda tidak sesuai dengan pasion anda, makan Anda akan jatuh dan tumbang.

Oleh karena silahkan pilih dahulu jenis usaha yang cocok buat Anda.

2. Memantapkan Visi dan Misi Usaha/Bisnis

Setiap oraganisasi ataupun suatu usaha/bisnis harus mempunyai visi dan misi yang pasti dan jelas. Sehingga akan mempermudah dalam berjalannya bisnnis Anda.

Karena dengan adanya visi dan misi, usaha/bisnis Anda akan terfokus pada tujuan awal usaha/bisnis ini dibentuk. Dan inilah salah satu alasan kenapa para pemula gagal dalam memulai berbinsis, karena meraka tidak mempunyai visi dan misi (tujuan) yang jelas.

3. Memulai Melakukan Survey Usaha/Bisnis

Cara Memulai Usaha Dari Nol Sampai Sukses Untuk Pemula

Jika jenis usaha serta visi misi Anda sudah ada dan mantap. Kini saatnya Anda mulai ke tahap melakukan survey lapangan. Dimana survey ini bertujuan untuk mengetahui tingkat persaingan, pangsa pasar serta potensi tentang usaha yang akan Anda jalankan. Sehingga Anda mempunyai data yang valid dan bisa sebagai refrensi untuk memulai usaha.

Tips Melakukan Survey Usaha/Bisnis

a. Survey Mengenai Kelebihan dan Kekurangan

Nah Anda wajib melakukan sebuah survey mengenai kelebihan dan kekurangan produk/jasa dari pesaing ANda. Ini dimaksudkan agar anda mempunyai gambaran dan terobosan baru mengenai usaha Anda.

Misal anda akan usaha makanan kuliner. Nah bagaimana rasa makanan di tempat pesaing Anda, apakah kurang enak, asin, kurang pedas. Nah jika sudah mengetahui kekurangannya, maka ANda harus bisa menyajikan makanan pada usaha kuliner Anda nilai lebih dari warteg pesaing Anda.

b. Survey Mengenai Perilaku Konsumen

Selanjutnya Anda harus bisa memperoleh data atau kebiasaann konsumen di warteg pesaing Anda. Apakah yang disukai oelh konsumen dan apakah usaha Anda mempunyai pangsa pasar yang besar. Karna jika bisnis Anda mempunyai pangsa pasar yang besar maka disitulah letak peluang Anda semakin besar.

c. Survey Mengenai Tingkat Persaingan

Kemudian Anda harus mempunyai data jumlah pesaing Anda. Minimal di daerah sekitar Anda akan membuka usaha Anda.

Dengan begitu Anda akan lebih mudah dalam bersaing. Karna akan lebih anda dapatkan data kualitas produk/jasa, bagaimana kualiatas pelayanan disana, bagaimana harganya . Dengan begitu Anda akan lebih mudah dalam membuat usaha ANda mempunyai nilai lebih daripada pesaing Anda.

d. Survey Mengenai Lokasi Usaha/Bisnis

Survey terakhir yaitu tempat dimana lokasi usaha/bisnis Anda akan di bangun. Karena lokasi yang sangatlah berpengaruh terhadap keberhasilan bisnis yang dijalankan.

4. Membutuhkan Modal

Ketika berbicara modal Anda jangan terbiasa tepaku pada uang, meski kebanyakan modal utama adalah uang. Saya lebih suka modal utama adalah niat kerja cerdas, tekun dan ulet. Karena tanpa ketekunan dan ulet usaha dengan modal besarpun akan sia-sia saja.

Lalu bagimana kalo Anda belum punya modal/uang? Anda bisa mulai dengan ikut orang dahulu untuk bekerja. Anda mempunyai tenaga untuk ditukar dengan uang. Uang tersebut bsia Anda sisihkan sedikitd demi sedikit untuk modal ke depan.

Atau kalau Anda tidak sabaran, Anda bisa meminjam modal uang di Bank, namun cara ini sangatlah beriseko. Ketika usaha ANda belum berjalan lancar, dan Anda sampai tidak bisa menanggung agungan tiap bulan. Maka anda akan semakin jatuh.

Oleh karena hal tersebut saya sarankan gunakanlah modal sendiri meski kecil tapi resiko sangat minim.

5. Menentukan dan Memastikan Lokasi Usaha/Bisnis

Kenapa harus ditentukan dan dipastikan tempat usaha membangun bisnis? Karena dengan pertimbangan yang baik dan matang maka Anda bisa menentukan lokasi yang tepat untuk usaha Anda.

Selajutnya Anda hrus memastikan loaksi usaha Anda itu aman dan nyaman dari berbagai tindakan yang membuat pelanggang/konsumen tidak betah.

Karena salah satu faktor linkungan dan rasa nyamanlah akan membuat pelanggang Anda berdatangan.

Contoh nya adanya tempat parkir untuk kendaran. Apakah ada atau tidak dan mudah atau sulit tempatnya.

6. Siapkanlah Segala Kebutuhan dan Keperluan Usaha/Bisnis

Dalam merintis suatu usaha apapun pasti membutuhkan persiapan yang matang. Seperti yang saya utarakan di atas, ada survey, modal dan lain-lain itu termasuk dala persiapan membangun usaha.

Selain itu adalah keperluan apa saja yang akan mendukung usaha/bisnis baru ini. Seperti peralatan dan bahan-bahan.

7. Usahakan Menjadi Unik dalam Persaingan

Dengan memulai usaha dengan cara dan tampilan yang unik beda degnan yang lain. Maka Anda sudah mendaptkan nilai plus (+). Karena dengan gaya dan ciri yang unik orang akan lebih mudah mengenal dan mengingat usaha atau nama bisnis Anda. Sehingga tanpa sadar, anda telah membuat sebuah branding untuk usaha.

Cotoh hal unik yang bisa Anda coba dalam membangun bisnis/usaha.
a. Memberi nama/slogan yang unik dan berbeda.
b. Selalu menjaga kualitas yang baik.
c. Menjaga kebersihan tempat usaha/bisnis Anda.

Jika membuka usaha bersifat online, maka bisa dicoba dengan:
a. Memberikan harga diskon
b. Memberikan bonus berupa ongkir gratis
c. Menjaga kualitas barang maupun dalam model pengepakan.

8. Mulai Membangun Usaha/Bisnis

Okey, setelah Anda paham semua point-oint diatas. Kini saatnya Anda mulai membangun usaha/bisnis sampingan Anda.

Ketika pertama kali maupun minggu-minggu awal ataupun bulan-bulan awal pelanggang anda masih sepi, Anda tidak boleh berhenti. Meski rasanya sangat tidak mengenakan, namun usaha Anda harus berjalan. Karena usaha membutuhkan konsisten.

Sebagai contoh ketika pertama kali orang lewat tempat usaha Anda belum ada rasa tertarik. Namun pada suatu ketika orang tersebut ingin membeli atau menggunakan jasa Anda. Tapi Anda tidak ada alisa sedang tutup maka orang tersebut akan kecewa dan pasti tidak akan kembali ke tempat usha Anda lagi. Disinilah fungsi dari konsisten.

9. Selalu Memantau Pasar dan Terus Belajar

Dalam berbisnis pastilah selalu menyesuaikan dengan perubahan-perubahan konsumen maupun waktu.

Sehingga Anda harus terus belajar bagaimana cara mengembangkan usaha/bisnis agar selalu memenangkan persaingan tersebut.

10. Selalu Latih Mental Pebinis Anda

Untuk memeanngkan suatu persaingan tidak hanya membutuhkan tentang data-data. Namun faktor mental juga asangat berpengaruh tehadap keberhasilan usaha/bisnis sampingan yang dijalankan.

11. Berani Berkorban

Disini mental dan komitment Anda dalam menjalakan uudaha diuji. Dimana anda harus berani berkorban waktu, uang dan tenaga untuk fokus dalam membangun bisnis/usaha. Agar sesuai dengan tujuan awal/visi misa Anda membangun usaha ini. Disinilah salah satu kita sukses usaha dagang Anda.

Rangkuman:

  • Sebelum action membuka usaha, terlebih dahulu dipikirkan dan dipertimbangan seacar matang.
  • Selanjutnya carailah data yang dapat menunjang usaha/bisnis Anda.
  • Persiapkan segala sesuatunya sesuai dengan modal yang Anda punyai, jangan paksakan harus ada modal besar.


Nah itulah tadi Cara Memulai Usaha Dari Nol Sampai Sukses Untuk Pemula. Semoga bermanfaat dan sukses selalu buat Anda. Jika ada kiat atau tips lain boleh ditambahkan pada kolom komentar.
Simpan kode iklan disini.
Bagikan ke Facebook